Jakarta-Koleksi wastra terbaru brand Winas karya desainer Indonesia Vienna Swandi menampilkan gambar wanita Muslim Indonesia

" Winas bangga memanfaatkan kesempatan ini untuk mengikuti event KAWFEST2024 bersama Rumah BUMN Bandung, " kata Winas. Vienna Suwandi, CEO dan desainernya, dikutip dari pernyataan pers pada hari Jumat

dia berkata, "Kami berharap karya-karya yang dihadirkan akan terus menginspirasi semakin banyak gaun Muslim untuk WinasSyari.",Namun kental dengan keunikan kain nusantara dan budaya Indonesia".



Winas by Wina Suwandi pada acara KAWFEST2024 mempersembahkan karya terbarunya "Pendar Srikandi Nusantara". Tema tersebut mengungkapkan citra perempuan Muslim Indonesia yang anggun dan menawan, namun tetap mengedepankan konsepSyari(dilakukan berdasarkan ketentuan Syariah).

Melalui acara ini, Wina berharap koleksinya dapat menginspirasi para muslimah Indonesia dengan mengangkat semangat Srikandi yang terkenal tangguh, namun tetap mengenakan pakaian yang cantik dan elegan.

Menariknya, koleksi terbaru ini merupakan perpaduan brokat swarosvski yang membuat koleksi ini bersinar, Batik Batik Klasik Jawa news.



Selain Winas by Wina Suwandi, ada sederet desainer Indonesia yang juga turut berpartisipasi dalam KAWFEST2024, antara lain Oscar Lawalata Culture, Denny Wirawan, Didiet Maulana dan Musa Widyatmodjo.

Sementara itu, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar Kelana Wastra Fashion Fest 2024 (KAWFEST 4) yang diselenggarakan bersama DEKRANAS di Salina, Jakarta, pada 25-28 Mei 2024 (KAWFEST2024).

Kelana Wastra Fashion Fest2024 atau KAWFEST merupakan ajang peragaan busana pertama yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN. Untuk KAWFEST 2024 tahun ini, kami mengangkat tema wastra, sebutan lain untuk kain tradisional Indonesia.