Jakarta-Palang Merah Indonesia (PMI) di Jakarta Selatan telah menyalurkan bantuan seragam sekolah kepada anak-anak penyintas kebakaran di Jalan Subur Ujung, RT16 / RW09, Menteng Atas dan Setiabudi.

" Kami sebelumnya telah melakukan pra-pencatatan jumlah anak yang membutuhkan setelan rok atau celana, " kata Ketua PMI Jakarta Selatan Abdul Harris saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Harris merinci 20 anak penyintas kebakaran yang membutuhkan seragam sekolah: 5 perempuan dan 6 laki-laki di tingkat sekolah dasar, 2 perempuan dan 2 laki-laki di tingkat sekolah menengah, dan 1 perempuan dan 4 laki-laki di tingkat sekolah menengah.

Menurutnya, dengan bantuan seragam sekolah, hal ini dapat membantu anak-anak mengenyam pendidikan setelah kembali ke sekolah dan pulih dari rasa takut akan kebakaran.

Selain menyediakan seragam, pmi Jakarta Selatan juga menawarkan perlengkapan sekolah seperti 21 paket alat tulis, 40 paket alat kebersihan dan 96 buah sabun batangan.

Harris menyatakan simpati atas bencana yang dialami para penyintas dan berharap bantuan sebesar ini dapat memberikan kenyamanan dan rasa bernilai di shelter Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTA) Kebon Sawo.

" Semoga bantuan ini dapat membantu, dan semoga kondisi korban selamat dapat pulih setelah kebakaran.""Saya punya banyak teman dan saya punya banyak teman," katanya.

Berdasarkan pantauan di lokasi pada Senin (10/7), masih banyak bantuan yang dibutuhkan warga terdampak kebakaran di wilayah Menteng Atas, Setiabudi, yaitu bantal, kasur, pakaian, pakaian dalam dan seragam sekolah.

Kemudian ke pembalut, popok, selimut, perlengkapan mandi, makanan instan, sandal jepit, hijab, petti dan produk bayi.

Sebelumnya, sekitar pukul 16.00 WIB Jumat siang, di Jalan Subur Ujung, RT16 / RW09, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, 160 rumah tempat tinggal 40 warga (kepala 20 KK) mengalami musibah kebakaran.